Gubernur BI Luncurkan Program Pengembangan Ekosistem Rantai Nilai Halal

0
181

INN.CO.ID-Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo  meluncurkan Program Pengembangan Ekosistem Rantai Nilai Halal di Pondok Pesantren Tamirul Islam, Solo sebagai tindak lanjut nyata program pemberdayaan pondok pesantren, sebagai bentuk aksi nyata kepedulian BI.

“Kenapa pondok pesantren yang menjadi sasaran, karena pondok pesantren memang punya kemampuan utk bangkit dan berkembang karena santri sudah dididik untuk ulet, keuletan daya juang, jaringan  yang kuat dengan jaringan silaturahmi yang luas, teknik produksi nya disupport oleh BI”, ungkap Perry (5/02/2022).

Hadir dalam peluncuran program peluncuran pengembangan ekosistem rantai Halal ini, Stafsus Wapres Lukmanul Hakim, Direktur PD Pontren Kemenag RI Waryono, Direktur Hebitren Kyai Hasim Wahab, asisten stafsus wapres Guntur Subagja Mahardika.

Tujuan pelaksanaan program ini juga diarahkan sebagai ajang memulyakan manusia untuk segala aktifitas BI dengan mengikatkan spritiual, artinya bekerja di Bank Indonesia adalah semata-mata untuk ibadah kepada Allah Swt, dengan mengimplementasikan dalam amaliyah sehari-hari dengan prinsip memanusiakan manusia Indoensia.  Muslim berdaya dalam ekonomi dan kuat dalam spiritual. *(in–sumber: desaglobal.id)

LEAVE A REPLY