Aplikasi DEDiGO Masuk Ekosistem Global Halal Hub yang Dicanangkan Wapres RI

0
154
Wakil Presiden RI Prof Dr KH Maruf Amin mencanangkan Global Halal Hub yanag merupakan salah satu implementasi konsep Arus Baru Ekonomi Indonesia

INN.CO.ID – Platform aplikasi DEDiGO (Desa Digital Global) karya kreator dari Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi berhasil masuk ke dalam jajaran Ekosistem Global Halal Hub (GHH) yang dicanangkan oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia K.H. Maruf Amin, sebagai Gerakan Nasional Sinergitas Menuju Indonesia Pusat Produsen Produk Halal Dunia 2024 di Great Western Resort, Tangerang, Banten, Kamis (27/01/2022).

Aplikasi DEDiGO sendiri merupakan sebuah platform aplikasi karya anak bangsa yang dapat membantu memasarkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Desa.

DEDiGO masuk ke dalam ekosistem Global Halal Hub pada kategori “Pengkinian Data Base” sejajar dengan aplikasi Tokopedia, Bukalapak, shopee dan juga beberapa aplikasi pemerintah lainnya.

CEO sekaligus pengembang aplikasi DEDiGO Ferry Sanjaya, menyebutkan bahwa masuknya aplikasi DEDiGO ke dalam Ekosistem Global Halal Hub adalah langkah awal desa “go digital”. Selain itu aplikasi ini dapat membantu desa untuk memperkenalkan potensi desanya ke dunia.

“Aplikasi DEDiGO adalah langkah awal desa go digital, DEDiGO juga membantu desa untuk memperkenalkan potensi desa ke Dunia,” ujar Feri.

Menurut Feri, masuknya aplikasi DEDiGO ke dalam ekosistem Global Halal Hub merupakan tantangan besar bagi dirinya untuk terus berinovasi.

“Ini merupakan tantangan besar bagi saya untuk terus bisa berinovasi dan dalam waktu dekat DEDiGO akan meluncurkan beberapa fitur baru seperti Ruang Pelatihan (Sakola), Donasi, dan juga Transportasi online,” pungkas Feri.

photoDEDiGO masuk ke dalam ekosistem Global Halal Hub pada kategori Pengkinian Data Base . – (Istimewa)

Sementara itu, Wapres K.H. Maruf Amin selaku perwakilan pemerintah yang meluncurkan pencanangan ekosistem Global Halal Hub berharap ekosistem ini dapat membantu UMKM untuk menembus pasar global.

“Saya berharap hadirnya ekosistem Global Halal Hub ini menjadi awalan yang baik untuk mensinergikan berbagai pihak dan membawa semakin banyak produk halal maupun UMKM halal Indonesia ke pasar global,” ujar K.H. Maruf Amin. (sumber: desaglobal.id)*in

LEAVE A REPLY