Kunjungi Desa Cijengkol, Prof Gunawan Apresiasi Desa Digital Global

0
8
Guru Besar UGM Prof. Gunawan Soemodiningrat didampingi asisten staf khusus wakil presiden, Guntur Subagja Mahardika mengunjungi desa Cijengkol, Sukabumi (14/1/2022)

INN.CO.ID, SUKABUMI – Guru Besar UGM Prof. Gunawan Soemodiningrat didampingi asisten staf khusus wakil presiden, Guntur Subagja Mahardika mengunjungi desa Cijengkol di Sukabumi yang sudah berhasil membuat dan menerapkan aplikasi desa digital sebagai sarana pelayanan publik yang sangat membantu masyarakat untuk memperoleh pelayanan surat dan dokumen mulai dari surat keterangan domisili, SKU, SKHM dan lain-lain secara mudah tanpa harus dibatasi waktu dan tempat.

Aplikasi DEDIGO adalah wujud aplikasi nyata dari konsep pelayanan publik yang mengikuti perkembangan jaman yang sudah memasuki era digital. Aplikasi ini sudah dapat didownload langsung di google Play Store. Siapa pun dapat mengakses aplikasi ini dan menggunakannya untuk kebutuhan pelayanan masyarakat desa. “Aplikasi DEDIGO sungguh merupakan aplikasi yang luar biasa, apalagi muncul sebagai karya anak desa Cikengkol, saya yakin ini akan menjadi aplikasi dari desa Cijengkol untuk dunia”, ungkap Prof. Gunawan.

Asisten staf khusus wakil presiden Guntur Subagja Mahardika dalam kunjungan ini juga turut berkomentar, “ini merupakan bukti kemampuan anak desa yang pandai membaca momentum dalam era digital, sehingga mampu menciptakan aplikasi yang manfaatnya sangat besar bagi masyarakat untuk memudahkan memperoleh pelayanan pemerintahan desa dengan cepat dan cermat”.

Adalah putra desa yaitu Feri Sanjaya anak sulung dari Kepala Desa Cijengkol Haer Suhermansyah yang menciptakan dan mengembangkan aplikasi DEDIGO ini dan sudah diaplikasi di desanya dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat desa Cijengkol.

Kunjungan dadakan (14/01/21) dua tokoh penting ini mendapat sambutan antusias dan menjadi ajang edukasi serta literasi khususnya bagi aparatur desa juga masyarakat desa Cijengkol. (sumber:desaglobal.id)*rd

LEAVE A REPLY