Samsung Resmi Launching Galaxy Tab A7

0
33
Galaxy A7 Lite juga dibekali dengan Samsung Knox untuk melindungi data di perangkat dan fitur pengenal wajah Face Recognition (foto: dok/Samsung).

INN.CO.ID – Manager Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi mengatkan, Samsung resmi meluncurkan Galaxy Tab A7 Lite, gawai segmen pemula untuk kegiatan belajar dan bekerja sehari-hari.

Menurut Elvira, Galaxy Tab A7 Lite berbobot ringan, hanya dengan 371 gram, meski pun memiliki layar yang besar 8,7 inci, resolusi 1340×800 piksel WXGA+, menggunakan panel TFT.

“Galaxy Tab A7 Lite menjadi pilihan terjangkau bagi konsumen yang mencari perangkat yang bisa keep up dengan berbagai aktivitas di masa new normal,” kata Elvira Dwi Anggraeni, dalam keterangannya, Kamis (03/6/21)).

Ia mengatakan layar tersebut dikemas dalam bodi berukuran 212,5×124,7×8 milimeter. Bobot ringan tablet terbaru Samsung ini juga ditunjang material aluminium metal.

Pengalaman multimedia menggunakan tablet ini juga didukung audio yang menggunakan teknologi Dolby Atmos serta baterai 5.100mAh yang sudah disertai kemampuan pengisian daya cepat 15W menggunakan USB Tipe C.

Dapur pacu tablet diisi chip buatan MediaTek Helio P22T, yang memiliki inti delapan 4×2.3GHz dan 4×1.8GHz.

Samsung memberikan RAM sebesar 3GB dipadukan dengan kapasitas internal 32GB yang bisa diperluas hingga 1TB menggunakan kartu memori.

Untuk keperluan memotret, Galaxy Tab A7 menyediakan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP.

Salah satu fitur yang disematkan Samsung untuk anak-anak, Galaxy Tab A7 Lite memiliki Samsung Kids yang dilengkapi kontrol orang tua atau parental control.

Fitur Samsung Kids bisa dinyalakan ketika gawai digunakan anak agar orang tua bisa mengawasi aktivitas anak selama menggunakan tablet.

Orang tua bisa memilih aplikasi apa saja yang bisa dibukan ketika fitur Samsung Kids menyala, juga mengatur waktu pemakaian tablet. Samsung memasarkan tablet Galaxy Tab A7 Lite seharga Rp2.499.000.

Untuk pengamanan tambahan, Galaxy A7 Lite juga dibekali dengan Samsung Knox untuk melindungi data di perangkat dan fitur pengenal wajah Face Recognition. (ud/ed).

LEAVE A REPLY