Wakil Ketua Umum PSSI Sebut Tidak Ada Yang Mengubah Nama Klub di Liga 1

0
75

INN.CO.ID – Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyebut bahwa tidak ada tim Liga 1 Indonesia yang mengubah nama klubnya di Kongres Biasa PSSI 2021 pada Sabtu (29/5) di Jakarta.

Menurut Iwan, Setelah kongres sudah terdaftar dua tim Liga 1 yang berencana mengganti nama yaitu Bhayangkara FC dan Tira Persikabo, tetapi urung dilakukan.

“Sampai batas waktu pengajuan agenda kongres, dua klub itu belum mengajukan surat resmi. Belakangan kami mengetahui bahwa mereka tidak jadi mengubah nama,” kata Iwan.

Sebelumnya, Bhayangkara FC berencana mengganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC. Klub berjuluk The Guardian tersebut bahkan sudah membuat alamat ‘website’ resmi mereka menjadi bhayangkarasolofc.id.

Menurut Iwan Budianto, Kongres PSSI mengesahkan perubahan ratusan nama klub Liga 2 dan Liga 3.

Beberapa tim yang berubah nama seperti Putra Sunan Giri Pati menjadi Putra Safin Grup Pati, lalu Martapura FC menjadi Martapura Dewa United FC dan Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC.

Namun, Direktur Operasional RANS Cilegon FC Darius Sinathrya menyebut bahwa klubnya masih bermarkas di Banten. “Domisili kami masih di Banten, di bawah naungan Asprov PSSI Banten,” kata Darius.

Kongres Biasa PSSI digelar selama kurang lebih tiga jam di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu. Acara ini diikuti 87 pemegang suara (voter) PSSI, delegasi dan para undangan. (ud/ed).

LEAVE A REPLY