Timbulkan Kerumunan, The Jakmania Minta Maaf

0
69
The Jakmania merayakan kemenangan Persija dengan berkerumun mendapat kritik dari sejumlah pihak (foto: Istimewa).

INN.CO.ID – Pengurus Pusat The Jakmania menyampaikan permintaan maaf karena ulah oknum anggotanya, yang membuat keramaian dan kerumunan di berbagai titik ibukota pasca Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021.

PP The Jakmania tidak menyangka kejadianya akan seperti itu, Karena sebelumnya sudah dilakukan berifing agar tidak berbuat onar apalagi perayaan. Namun, kejadian tersebut di luar kontrol pengurus pusat.

Permintaan maaf ini, dilakukan oleh The Jakmania kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), mereka mengaku menyesal dan kecolongan, harusnya itu tidak terjadi.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi apabila perayaan juara yang dilakukan oleh teman-teman the Jakmania menimbulkan keresahan,” kata surat terbuka yang dibuat oleh PP The Jakmania di Jakarta, Selasa (27/4/2021).

PP the Jakmania mengakui bahwa euforia leg kedua memang berbeda daripada leg pertama. Setelah setahun tanpa kompetisi, Piala Menpora 2021 berhasil menyita perhatian dan emosi para suporter.

Belum lagi, laga final yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung telah menimbulkan spontanitas bagi sebagian the Jakmania.

Mereka mengatakan telah mengimbau untuk nonton di rumah. Berbagai kampanye dan imbauan juga sudah digaungkan, baik melalui koordinator wilayah, biro resmi maupun media sosial the Jakmania.

“Tidak ada niat sedikitpun dari kami selaku Pengurus Pusat the Jakmania untuk menginstruksikan anggota melakukan konvoi, atau perayaan apapun yang berlebihan apalagi sampai melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya dalam surat terbuka itu. (ud/ed).

LEAVE A REPLY