Asnawi Tetap Semangat Meski Durasi Puasa di Korsel Sebanyak Lima Belas Jam

0
90
Pemain Timnas Indonesia Asnawi yang kini membela Klub asal Korea Selatan Ansan Greeners (foto: Instagram/@asnawi_bhr).

INN.CO.ID – Pemain Timnas Indonesia Asnawi membagikan cerita pengalaman serunya pertama kali merasakan bulan puasa di Negara orang, Korea Selatan (Korsel).

Pria yang saat ini membela Ansan Greeners tersebut mengaku sangat senang bisa berkarir dan menimba ilmu di Korsel. Dia senang tahun ini bisa menjalani puasa di negara tersebut.

Sedangkan, berpuasa di Korea Selatan beda dengan di Indonesia. Pasalnya, pemain 21 tahun itu harus menjalani puasa selama 15 jam 55 menit atau lebih lama sekitar dua jam dari lama berpuasa di Jakarta.

“Intinya saya selalu berusaha menjalankan puasa setiap hari, mau itu sanggup atau enggak, saya pasti bangun sahur setiap hari. Saya akan sesuaikan sanggup atau tidaknya di latihan karena di sini jadwal latihannya pagi dan sore,” kata Asnawi dilansir dari CNN di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Meskipun klub tetap mengadakan latihan di pagi hari, Asnawi tetap komitmen berpuasa. Dia menganggap jusru itu nilai sisi perjuangan bulan ramadan bagi dirinya.

“Tapi kalau selasai latihan saya merasa masih sanggup, saya tetap puasa dan Alhamdulillah sampai saat ini saya masih menjalankan walaupun latihannya pagi,” imbuhnya.

Sementara jauh dari keluarga, harus membuat Asnawi hidup lebih mandiri di negeri orang. Saya bulan puasa dia mengaku memasak sendiri, mencuci baju sendiri. Semua keperluannya dilakukan sendiri.

“Makan, ya masak sendiri. Masakannya macam-macam tergantung selera saja sih. Seperti ikan bakar, masak sup, terus masak daging. Yang simpel-simpel saja,” pungkasnya. (ud/ed).

LEAVE A REPLY