Mendukung pemulihan ekonomi, Milenial sukabumi bersama Polres Sukabumi Kota Ciptakan Aplikasi Belanja Online “Bageur Boxs”

0
130
Dokumentasi Peresmian Bageur Box. (Foto: Istimewa)

Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan perekonomian warga, Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan kaum milenial Sukabumi ciptakan sebuah aplikasi belanja online “Bageur Boxs”.

Aplikasi marketplace tersebut diresmikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bersama sejumlah unsur Muspida Kota Sukabumi, di hadapan tokoh agama, pengusaha dan pegiat UMKM Sukabumi yang ditandai dengan penekanan tombol launching aplikasi “Bageur Boxs” oleh Kapolres Sukabumi Kota bersama sama dengan Walikota Sukabumi, Dandim 0607, dan Official “Bageur Boxs” di Ballroom Hotel Santika, Jalan Bhayangkara Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Senin (29/03/2021) sore.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni (Foto: Istimewa)

Sumarni mengungkapkan bahwa “Bageur Boxs” diciptakan untuk membantu mempromosikan, mendistribusikan produk UMKM, produk pertanian, peternakan, perikanan, kerajinan dan produk produk Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota yang merupakan binaan Kapolres Sukabumi kota demi membantu meningkatkan roda perekonomian Kota dan Kabupaten Sukabumi di tengah Pandemi Covid-19.

“Hari ini kami, Polres Sukabumi Kota bersama kaum milenial Sukabumi melakukan peluncuran aplikasi belanja online yang memasarkan produk-produk UMKM, pertanian, peternakan, perikanan, RKM (Rumah Kreatif Milenial) Polres Sukabumi Kota,” ujar Sumarni kepada awak media.

Lanjutnya, “Disini kita ingin mencoba menyajikan apa yang diinginkan masyarakat, apalagi di masa Pandemi Covid ini, kita ingin mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan sehingga customer bisa mendapatkan produk-produk unggulan tanpa harus bersentuhan langsung dengan suppliernya,” pungkasnya.

Sumarni juga menyebutkan bahwa Bageur Boxs merupakan salah satu implementasi Polres Sukabumi Kota dalam menjabarkan program Kapolri terkait dukungan dalam pemulihan ekonomi nasional dengan mendukung kaum Milenial yang kreatif dalam memanfaatkan kemajuan tekhnologi.

“Ini adalah salah satu penjabaran dalam mengimplementasikan program Kapolri terkait pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan dukungan penuh kepada kaum Milenial yang ada di Sukabumi terutama yang bisa memanfaatkan kemajuan tekhnologi untuk berkreasi sehingga mereka bisa produktif, mendapatkan penghasilan dari kemajuan tekhnologi tersebut,” sebut Sumarni.

Masih kata Sumarni, “Kami ingin mengedepankan tindakan preemtif dengan menyentuh aspek sosial, budaya dan ekonomi warga masyarakat sehingga bisa mempunyai daya tangkal dari berbagai ancaman dan gangguan,” katanya.

Semoga outcome dari kegiatan ini bisa membantu kehidupan masyarakat dan mampu menekan angka kriminalitas.

Sumber: https://polressukabumikota.org/mendukung-pemulihan-ekonomi-milenial-sukabumi-bersama-polres-sukabumi-kota-ciptakan-aplikasi-belanja-online-bageur-boxs/

LEAVE A REPLY