Chelsea Singkirkan Atletico Madrid di Liga Champions

0
37
Hakim Zyech usai menjebol gawang Atletico Madrid yang dijaga oleh Oblak (foto: Instagram/chelseafc).

INN.CO.ID– Chelsea berhasil menundukkan perlawanan Atletico Madrid dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (18/3/2021). Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 2-0.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. Atletico tampak bermain terbuka, tidak terlalu defensif. 10 menit pertama masih berjalan seimbang. Chelsea lebih banyak membawa bola, Atletico lebih bermain menunggu. Pola ini bertahan hingga menit ke-20, belum ada peluang matang.

Permainan masih berjalan seimbang hingga menit ke-30. Kedua tim saling menghentikan serangan di lini tengah, bola tidak benar-benar sampai ke depan. Dimulai dari pergerakan Havertz, Werner mengirim operan sempurna untuk Ziyech yang tinggal menaklukkan Oblak. Gol! Chelsea 1-0 Atletico di menit ke-34.

Atletico tampak bermain semakin terbuka. Beberapa peluang tercipta, hanya umpan pemungkas mereka kurang maksimal.
Menit ke-56 Ziyech mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti. Sepakannya keras dan terarah, tapi masih bisa dihentikan Oblak.

Bola mulai lebih banyak dibawa Atletico, tapi pertahanan Chelsea tampak sangat solid. Pasukan Diego Simeone selalu frustrasi ketika memasuki wilayah sepertiga akhir. Menit ke-80, Atletico semakin kesulitan dengan kartu merah Stefan Savic. 10 menit terakhir pun kembali jadi milik Chelsea.

Ketika laga tampak akan berakhir 1-0, Chelsea menggandakan keunggulan mereka. Serangan balik cepat, Mount menyodorkan bola untuk Emerson yang baru masuk ke lapangan. Gol! Chelsea 2-0 Atletico. Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Atletico bermain cukup ofensif, hanya kesulitan membongkar pertahanan berlapis The Blues. Hasil ini memastikan langkah Chelsea ke babak perempat final Liga Champions, sedangkan Atletico Madrid harus pulang dengan gigit jari. (ud/ed)

LEAVE A REPLY