Berkunjung ke Kantor Wapres, Geninusa Siap Ambil Langkah Besar Untuk Dunia Wirausaha

0
41
Santri Bersama Dengan Guntur Subagja (Sumber: beritaborneo.id)
Santri Bersama Dengan Guntur Subagja (Sumber: beritaborneo.id)

INN.CO.ID – Setelah jalani pertemuan dari berbagai lembaga dan instansi pemerintahan Geninusa lakukan kunjungan ke kantor Wakil Presiden Republik Indonesia, Selasa (02/03/21).

Kunjungan yang dilakukan di tengah-tengah padatnya kinerja para pejabat negara, geninusa tetap disambut antusias oleh Guntur Subagja selaku Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia bagian Ekonomi dan Keuangan. Kunjungan kali ini geninusa melibatkan 7 anggota yang diturunkan untuk melakukan audiensi tentang kewirausahaan.

Guntur Subagja mengatakan santri kedepannya harus menjadi santri yang memiliki pengamalan agama yang baik serta pandai berwirausaha yang cerdas dan jujur.

“Sangat senang dengan kedatangan adik-adik dari Geninusa ini, yang pasti santri kedepannya itu harus menjadi santri gus iwan, apa itu santri gus iwan? ialah santri yang ngajinya bagus, ilmunya dalam dan memiliki kemampuan berwirausaha. jadi ini yang disebut dengan santripreuner, santri selain pandai agama memang harus dituntut untuk bisa membangun wirausaha untuk menciptakan sistem ekonomi secara mandiri. Dan kedepannya santri juga di harapkan bisa menjadi pemimpin lokal yang berkompeten, ” Ungkapnya, Selasa (02/03/21).

Dalam pertemuan tersebut Geninusa melalui teman-teman dari delegasi berbagai daerah di indonesia sangat komitmen kepada negara bahwa Geninusa akan mampu membangun sebuah perputaran ekonomi yang besar di kemudian hari. Dan sekarang anak-anak muda yang di berdayakan di Geninusa rata-rata sudah memiliki usahanya masing-masing dan itu akan menjadi langkah awal dalam mewujudkan itu semua.

Jefri AL-Buchori selaku Ketua Umum menyatakan bahwa sampainya kami di Kantor Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia adalah bentuk komitmen yang sangat luar biasa Dari Geninusa untuk negara Indonesia dalam dunia usaha.

“Pertama kami sangat mengapresiasi sikap pemerintah yang sudah sangat terbuka dan Welcome kepada Geninusa serta mendukung penuh terkait program-program Geninusa terutama program dalam pengembangan Aplikasi Siske Sakti dan Koperasi di setiap daerah, kami berharap pemerintah bisa terus membimbing dan mengarahkan Geninusa dalam hal kewirausahaan, ” jelasnya.

Covid-19 menjadikan negara-negara di dunia melakukan upaya Pemulihan Ekonomi Negara (PEN) termasuk indonesia dan terdapat dalam hal komitmen pemerintah Indonesia untuk melakukan pembukaan sektor produktif dan aman, maka dari itu Geninusa sangat berharap bisa menjadi bagian dari apa yang di harapkan oleh pemerintah untuk masyarakat luas

Ricky selaku Sekjend Geninusa menambahkan bahwa sebelum Geninusa terjun lebih jauh lagi mengenai dunia wirausaha maka kami perlu menjalin komunikasi yang baik terhadap pemerintahan sebab sebagai anak muda santriprenuer harus paham juga mengenai alur birokrasi yang menajdi penentu sebuah kebijakan ekonomi di negeri ini.

“Geninusa tetap akan memperkuat landasan administratif dulu agar kedepannya tidak ada kesulitan yang bisa berakibat fatal bagi Geninusa, dan dalam hal ini juga Geninusa tetap berusaha untuk mencetak kader-kader prenuership yang tidak hanya memahami sesuatu itu melalui sebuah teori tetapi juga praktek dilapangan sebagai bukti nyata dari apa yang di perjuangkan. ”

Harapan dari berbagai pihak kepada Geninusa sangatlah besar pasca dibentuknya Geninusa 25 November 2019 lalu, Geninusa tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan penuh dari para pakar yang lebih berpengalaman terkhusus di bidang kewirausahaan tambah ricky.

 

Sumber: https://beritaborneo.id/ekonomi/berkunjung-ke-kantor-wapres-geninusa-siap-ambil-langkah-besar-untuk-dunia-wirausaha/

LEAVE A REPLY