Optimisme dan Harapan Para Atlet Indonesia pada SEA Games Ke-32 di Kamboja

0
162
Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games Ke-32 Kamboja pada Selasa, 2 Mei 2023, di halaman Istana Merdeka Jakarta. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

INN.CO.ID – Kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games Ke-32 di Kamboja secara resmi telah dilepas oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 2 Mei 2023, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Para atlet yang akan berlaga pun mengatakan telah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk bertanding pada pesta olahraga Asia Tenggara 2023 tersebut.

Salah satunya Juan Laurent yang merupakann atlet bola basket Indonesia yang ikut serta bertanding di ajang SEA Games Ke-32 di Kamboja. Juan mengatakan bahwa ia dan tim bola basket Indonesia telah mempersiapkan diri dan akan berjuang untuk mendapatkan serta mempertahankan medali emas.

“Persiapan sudah 100 persen, kita sudah siap bersaing, kita sudah siap fight di Kamboja, untuk target kita pasti ingin mempertahankan medali emas karena kan kemarin sempat emas, itu juga sejarah buat Indonesia juga di bola basket dan kita berusaha untuk mempertahankan,” ujar Juan dalam keterangan terpisah.

Juan pun tidak lupa meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar tim bola basket Indonesia dapat memberikan hasil yang terbaik pada SEA Games Ke-32 di Kamboja. Selain itu, tim bola basket juga akan berusaha untuk mempertahankan medali emas yang berhasil diraih pada SEA Games 2022 Vietnam.

“Warga Indonesia, masyarakat Indonesia, tolong dukung kami di cabang olahraga bola basket, semoga doa kalian buat kami sangat bermakna, semoga kita bisa maksimal di Kamboja, kita bisa fight dari hari pertama sampai di final ntar dan bisa membawa pulang medali emas ke Tanah Air kita, Indonesia,” ucap Juan.

Tidak hanya Juan, Vivian, salah seorang atlet esports wanita yang pertama kali akan mewakili Indonesia di ajang SEA Games Kamboja 2023 mengaku sangat bangga. Ia tidak menyangka kegemarannya bermain games Mobile Legends dapat mengantarkannya menjadi atlet esports dan mengikuti SEA Games Kamboja 2023.

“Perasaannya tidak nyangka sih, soalnya kan kita main games nggak tahunya bisa ikut SEA Games juga. Terus dulu enggak ada, sekarang ada, rasanya kayak bangga lah, main terus bisa diajak dari Mobile Legends diajak ke Istana Negara ketemu Pak Jokowi,” tutur Vivian.

Vivian pun berharap keikutsertaan para atlet esports di SEA Games Kamboja 2023 dapat memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia. Apalagi mereka juga telah mempersiapkan diri untuk mengikuti pertandingan mendatang.

“Harapannya semoga di divisi Mobile Legends itu cowok-cewek emas, pasti harapannya emas. Tapi optimis bismillah emas,” ucap Vivian.

Senada, Brandley dan Glindra yang merupakan atlet polo air juga berharap dapat memberikan hasil terbaik bagi negara Indonesia. Mereka mengaku sangat bersemangat untuk bertanding di ajang SEA Games Kamboja 2023.

“Kita mau kasih yang terbaik untuk rakyat Indonesia, dan untuk seluruh kontingen untuk kasih yang terbaik juga, semoga kita bisa juara umum dan kasih yang lebih baik dari tahun yang sebelumnya,” ujar Brandley.

“Dukung kami tim Indonesia, khususnya tim Polo Air di ajang SEA Games 2023 Kamboja,” tutur Glindra.* (rls)

LEAVE A REPLY