Buku Tematik Kolaboratif G20 Diserahkan ke Asisten Stafsus Wapres

0
82
Yanuardi Syukur dan Guntur S Mahardika, Asisten Stafsus Wapres di Kantor Setwapres, Jakarta, Jum'at (21-10-2022)

INN.CO.ID – Dalam rangka menyukseskan Presidensi G20 Indonesia tahun 2022, Perkumpulan Rumah Produktif Indonesia berinisiatif menerbitkan buku “Pulih Bersama Bangkit Perkasa: Gagasan Optimis dari Indonesia untuk Kebangkitan Dunia Pasca Pandemi Covid-19” bersama Perpusnas Press pada November 2022.

Buku yang akan diluncurkan pada 31 Oktober 2022 di Gedung Perpusnas RI tersebut diserahkan langsung oleh inisiator dan editor buku Yanuardi Syukur kepada Asisten Stafsus Wapres Guntur S. Mahardika di Setwapres, Jakarta pada Jum’at (21/10/2022).

“Kami mengapresiasi Perpustakaan Nasional berkolaborasi dengan lebih 100 penulis dari beragam profesi untuk menuliskan gagasan dan pemikiran untuk masa depan dunia di tengah momentum Indonesia sebagai Presidensi G20,” kata Guntur Subagja.

“Saya bangga mendapatkan kesempatan berkontribusi menulis Ketahanan Pangan G20 dan Kemandirian Indonesia. Saat ini dunia sedang menghadapi krisis pangan dan krisis energi yang dapat berdampak pasa krisis multidimensi. G20 diharapkan memberikan solusinya,” tambah Ketua Center for Strategic Policy Studies (CSPS) SKSG Universitas Indonesia.

Guntur Subagja juga menjadi pembicara pada International Conference on Indonesia and Global Affairs (ICIGA) beberapa waktu lalu di Kantor Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) Jakarta.

Buku G20 juga diserahkan kepada Dubes Australia Penny Williams PSM dalam acara resepsi 20 tahun Australia-Indonesia Muslim Exchange Program (AIMEP) di Rumah Dubes Australia di Jl. Teuku Umar, Jakarta pada Senin (24/10/2022).

Buku G20 diberi sambutan oleh Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando. “Perpustakaan Nasional RI menyambut baik inisiatif penerbitan buku ini dalam rangka menyukseskan event internasional G20,” kata Syarif Bando.

Pemred Perpusnas Press Edi Wiyono berharap agar buku ini dapat bermakna bagi G20 dan untuk melahirkan kolaborasi positif penulis dalam berbagai event di Indonesia. *

LEAVE A REPLY