Sambut Hari Anak Nasional, Lions Club Jakarta Cosmopolitan Ajak Anak Hidup Sehat Bebas Narkoba

0
120

INN.CO.ID – Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022, Lions Club Jakarta Cosmopolitan bekerjasama dengan BNN Jakarta Selatan dan Yayasan Motik mengadakan kegiatan penyuluhan “Anak Sehat, Cerdas, Bersinar (Bersih Narkoba)”, yang diselenggarakan di SD Ar Rahman Motik, Setiabudi Utara, Kuningan – Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2022).

“Lions Club sebagai organisasi kemanusian terbesar di dunia dengan sekitar 1,4 juta orang tersebar di 200 negara. Salah satu pilar pengabdian kami mengutamakan layanan bagi anak-anak atau Service For Children. Jadi di Hari Anak Nasional ini kami konsen mengajak anak-anak untuk hidup sehat dan bebas dari narkoba,” terang Peter Djajadi, First Vice District Governor Lions Club Indonesia Distrik 307 A1.

Peter menerangkan Lions Club International yang berdiri sejak tahun 1917 selain memiliki pilar pengabdian layanan anak ada juga pilar utama meliputi perhatian bagi Diabetes, Childhood Cancer, Feed the Hunger, Environment and Vision.

“Karenanya Lions Club memiliki banyak program layanan bagi anak dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Pada kegiatan ini dihadiri 100 anak yang merupakan siswa SD dan SMP Ar Rahman serta anak-anak Panti Asuhan Darul Rahman binaan dari Yayasan Motik yang didirikan Dr. Hj. Dewi Motik Pramono.

“Diharapkan anak anak bisa memahami bahaya narkoba (anti narkoba) dan hidup sehat sejak dini,” ujar Kepala BNN Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi.

Tim BNN Jakarta Selatan turut berpartisipasi mengajarkan senam sehat kepada anak-anak, dan panitia menyediakan hiburan sulap serta berbagai permainan bagi anak-anak.

Dik Dik menambahkan, data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukkan adanya peningkatan prevalensi penyalahgunaan narkoba pada rentang usia 15 sampai 64 tahun.

Dari 1,8% di tahun 2019 menjadi 1,95 % di tahun 2021. Karenanya perlu terus dilakukan peningkatan kesadaran masyarakat atas bahaya narkoba terutama menumbuhkan dan menjaga lingkungan sehat bagi tumbuh kembang anak menjelang remaja.

“Lingkungan pertemanan sehat dan keluarga harmonis merupakan jaring pengaman yang perlu diperkuat untuk melahirkan generasi tangguh dan tahan uji,” ujarnya.

Nefa R. Gozali, Presiden Lions Club Jakarta Cosmopolitan mengatakan Lions Club terbuka untuk bermitra dengan siapapun yang memiliki tujuan yang mulia bagi anak-anak sebagai calon pemimpin bangsa. “Acara ini terselenggara dengan dukungan Lions Club Jakarta Cosmopolitan memiliki perhatian khusus bagi anak-anak,” pungkasnya.

Lions Club Jakarta Cosmopolitan merupakan anggota Perkumpulan Lions Indonesia dan berafiliasi dengan Lions Club International yang berpusat di Oakbroak Illinois, Amerika Serikat.*

LEAVE A REPLY