Intani – MBN Luncurkan DC Mitra Nusantra – IntaniFresh di Depok; Menjual Beras, Ikan, Telur dan Sayuran

0
134

INN.CO.ID – Sebagai realisasi kerjasama Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) dengan PT Mitra Bumdes Nusantara (MBN),  Rabu (23/03/2022) diresmikan Pusat Distribusi (Distribution Center) Mitra Nusantara – IntaniFresh di Depok.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understading)  antara Direktur Utama PT MBN Wiyoto dengan Ketua Koperasi Produsen Agro Maritim Nusantara, Media Arief Rizqie, sebagai pengelola produk Intani di Gedung MBN (18/03) lalu.

Ketua umum Intani, Guntur Subagja mengungkapkan melalui Badan Usaha Milik Intani (BUMI) Koperasi Produsen Agro Maritim Nusantara, bersama MBN konsen untuk membangun jaringan pemasaran produk pertanian, peternakan dan perikanan.

“Kerja sama ini merupakan bentuk realisasi kami membangun sektor hilir dalam ekosistem pertanian. Kami di Intani bertujuan untuk lebih menyejahterakan para petani dan nelayan, salah satunya dengan memangkas rantai pasok yang panjang agar nilai jual ke petani lebih tinggi,” ungkap Guntur Subagja dalam sambutannya.

Wiyoto, direktur utama PT. MBN dalam sambutannya mengatakan bahwa kerja sama ini bisa terbentuk karena memiliki visi dan misi yang sama dengan Intani. “Kami fokus meningkatkan ekonomi desa agar naik kelas, baik itu koperasi, umkm, bumdes, petani dan nelayan.”

Lebih lanjut ia mengatakan DC di Depok ini sebagai pilot project kedua sebagai langkah untuk mengembangkan perdagangan pangan melalui jejaring Intani di wilayah Jabodetabek. “Kami berharap setidaknya di Depok ini bisa mencapai 200 titik baik agen maupun umkm,” ungkap Wiyoto.

MBN menjadi off-taker produk petani dan nelayan untuk dipasarkan ke masyarakat. Komoditas yang diperdagangkan saat ini prioritas produk beras petani, ikan, telur dan sayuran.

Sebagai bentuk rasa syukur, Intani dan MBN mengundang anak-anak yatim dari Yayasan Panji Nusantara untuk berdoa bersama agar kerja sama ini kedepannya bisa terus berkembang dan dapat  menyejahterakan banyak pihak khususnya petani, nelayan dan umkm.

Pada kegiatan ini hadir juga Direktur Operasional MBN M. Dradjad Asmara,   GM Pemasaran MBN, Nina Afrisanti,  ketua koperasi Agro Maritim Nusantara, Media Arief Rizqie, Dewan Pengawas Intani, Yayat Supriyatna, Aris Eko Sedijono, Slamet Riyanto, dan Ila Failani Komite Kerjasama Intani serta petani milenial dari Cianjur, Fahmi Maulana bersama tim.*

LEAVE A REPLY