Jepang Teruskan Pencarian 24 Korban Longsor

0
78
Police search for missing people at the scene of a landslide following days of heavy rain in Atami in Shizuoka Prefecture on July 4, 2021. (Photo by Charly TRIBALLEAU / AFP)

INN.CO.ID – Tim penyelamat di Jepang menyisir timbunan lumpur, batu dan pecahan kayu mencari 24 orang yang hilang pada Selasa (6/7) setelah hujan lebat memicu longsor besar di kota pantai Atami tiga hari lalu yang menewaskan empat orang.

Sejak pukul 06.00 waktu setempat, polisi, pemadam kebakaran dan tentara melanjutkan operasi pencarian yang dihentikan sementara pada Senin malam.

Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 pada Sabtu, dan waktu untuk menyelamatkan para penyintas yang tertimbun puing semakin menipis.

“Kami belum menerima kabar terbaru tentang penyintas…Penyelamat di lapangan tengah bekerja keras dalam operasi pencarian dan penyelamatan,” kata juru bicara kota Atami Hiroki Onuma.

Operasi itu sangat bergantung pada para penyelamat yang bekerja dengan tangan. Penggunaan mesin berat dianggap terlalu berbahaya bagi penyintas yang mungkin masih hidup.

Atami, kota berpenduduk 36.000 jiwa, berjarak 90 km di barat daya Tokyo dan terkenal dengan resor mata air panasnya.

Longsor tersebut menjadi pengingat adanya bencana alam, termasuk gempa, gunung meletus dan tsunami, yang menimpa Jepang, di mana ibu kota Tokyo akan menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas mulai 23 Juli.(reuters)

LEAVE A REPLY