Erick Thohir: Meski Pandemi Covid, Harus Terus Beriklan

0
51

INN.CO.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan bahwa beriklan merupakan promosi yang terus dijalankan termasuk selama pandemi COVID-19.

“Beriklan merupakan bagian dari promosi yang harus terus dijalankan. Ini merupakan upaya keberlangsungan dan pertumbuhan usaha yakni brand awareness, product awareness yang bisa terus dijaga persepsinya untuk consumer. Ketika momennya tepat, Anda harus beriklan. Ketika waktunya sedang tidak baik, Anda harus beriklan,” ujar Erick Thohir dalam acara virtual , Selasa (29/6/2021).

Menurut Erick di Kementerian BUMN sendiri , walaupun sama seperti di swasta di mana 90 persen BUMN terdampak pandemi sedangkan untuk 10 persennya bisa bertahan dan tumbuh, BUMN tetap berkomitmen dalam mempromosikan produk, kegiatan dan sebagainya tentu dengan beriklan. Dan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa BUMN harus punya komitmen dan mengutamakan kepada media-media serta agensi lokal.

Menteri BUMN juga menyampaikan apresiasi untuk dedikasi dan ketangguhan para industri media serta periklanan dalam masa pandemi yang sangat menantang saat ini.

Pandemi jadi momentum semua industri untuk berbenah diri, termasuk industri media dan periklanan. Kuncinya beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi.

“Kita semua harus optimistis dan yakin, walaupun ada pelemahan konsumsi, tantangan ekonomi, kebutuhan beriklan tidak akan hilang. Yang ada tentunya terjadi pergeseran kebutuhan secara platform dengan cara beriklannya yakni dengan digitalisasi,” kata Erick Thohir.

Dia juga menambahkan Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN kita berusaha keras menjadi kekuatan menyeimbangkan dengan membangun ekosistem juga bersama swasta dengan seluruh organisasi yang memang berkepentingan untuk menjaga daripada fokus di masing-masing bisnis atau di masing-masing market yang seperti yang disampaikan tadi yang ditunjukkan hari ini lewat peluncuran Tanah Air Digital Exchange atau Tadex.

Menurut Erick, ini adalah kolaborasi perusahaan BUMN Telkom Telkomsel dengan insan media dan tentunya dewan pers yang diharapkan kolaborasi ini bisa menjadi sebuah kekuatan penyeimbang dan tentu harus dijaga juga sustainability-nya.

“Ini momen bersejarah bagi ekosistem periklanan digital, platform ini merupakan premium publisher programmatic Pertama karya anak bangsa yang tidak kalah dengan Google Ads dari Indonesia untuk Indonesia. Selamat atas peluncuran Tadex, Insya Allah dengan ridho Allah subhanahuwata’ala ekosistem perikanan Indonesia bangkit,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir.(ac/ant)

LEAVE A REPLY