Polisi Berikan Bantuan kepada Istri Anggota OPM Demies Weya alias Bensin Enumbi

0
77
Wakapolres Puncak Jaya, Kompol Irianto John saat memberikan tali asih berupa uang tunai kepada istri anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (foto: dok/polri).

INN.CO.ID – Wakapolres Puncak Jaya, Kompol Irianto John memberikan tali asih berupa uang tunai kepada istri anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau OPM pimpinan Terinus Enumbi, Demies Weya alias Bensin Enumbi, yang bernama Tera Enumbi di Polres Puncak Jaya, Senin 24 Mei 2021.

Sebelumnya, Kompol Jhon memberikan penjelasan kepada istri Bensin Enumbi terkait dengan penangkapan serta keberangkatannya ke Jayapura untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Papua terkait aksi kejahatannya.

“Kami dari Kepolisian menginformasikan bahwa yang bersangkutan di kirim ke Polda Papua guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut, terkait apa yang selama ini telah Bensin Enumbi lakukan,” kata Jhon dalam keterangannya, Rabu (25/5/2021).

Kata dia, agar pihak keluarga menerima dan dapat menjelaskan kepada seluruh keluarga besar maupun masyarakat serta sanak saudara, bahwa yang bersangkutan tidak dilakukan kekerasan dan dikirim dalam keadaan sehat jasmani.

“Tali Asih maupun santunan yang kami berikan kepada pihak keluarga dalam hal ini sebagai istri, untuk dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan menerima kehadiran Polri sehingga kunjungan kunjungan di kampung, dan di rumah dapat diterima baik oleh keluarga besar dan masyarakat,” tuturnya.

Penyerahan tali asih berupa uang tunai dari Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, diterima langsung oleh Peki Tera Enumbi selaku istri Bensin Enumbi dan disaksikan para personel Polres Puncak Jaya.

Lalu personel Polres Puncak Jaya mengantarkan Peki Tera Enumbi ke rumahnya di Kampung Lungwuneri Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya. (ud/ed).

LEAVE A REPLY