KJRI Chicago Promosikan Khas Kuliner Nusantara di Amerika Serikat

0
38
Pemilik Minahasa, Tasya Hardono (foto: Instagram/@tasya_hardono).

INN.CO.ID – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago dan Restoran Minahasa sukses menyelenggarakan Indonesian Gourmet Day yaitu acara promosi khasanah kuliner Indonesia.

Acara ini adalah bagian dari seri gastrodiplomacy yang sedang digalakkan oleh KJRI Chicago untuk mempopulerkan kuliner Indonesia di tengah culinary food scene Chicago yang sangat beragam.

Konjen RI Chicago Meri Binsar Simorangkir menyampaikan rasa bangganya atas keberadaan Minahasa, sebagai satu-satunya restoran Indonesia di Chicago saat ini.

KJRI Chicago untuk semakin memperkenalkan hidangan Indonesia, sesuai dengan misi pemerintah Indonesia untuk mempopulerkan khasanah kuliner Indonesia,” kata Meri dalam keterangan KJRI Chicago, Rabu (26/5/21).

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya Minahasa, sebagai restoran Indonesia satu-satunya di Chicago yang dimiliki oleh diaspora Indonesia. Kegiatan hari ini adalah kolaborasi keinginan Minahasa,” imbuhnya.

Berlokasi strategis di tengah Kota Chicago, Minahasa memang menyasar pasar AS, utamanya kaum profesional muda di Chicago. Sepanjang hari, tampak restoran Minahasa yang terletak di Revival Food Hall, dipenuhi oleh pengunjung.

Para pengunjung tampak antusias ingin mencicipi hidangan spesial sate ayam, yang dipromosikan sebagai salah satu kekayaan dan keberagaman kuliner Indonesia, serta pada kesempatan ini menjadi hidangan persembahan dari Minahasa dan KJRI Chicago.

Kepada para pengunjung yang membeli makanan utama, dekorasi khas Indonesia yang ditempatkan di bagian depan restoran sukses menambah semarak suasana dan menarik perhatian pengunjung.

Pemilik Minahasa, Tasya Hardono menyatakan antusiasme dan tidak menyangka atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh para pengunjung.

“Kami lihat bahwa kebanyakan yang datang adalah warga AS, dan itulah yang kami inginkan, makanan Indonesia dikenalidan dinikmati oleh warga AS,” kata Tasya.

“Awalnya kami sedikit ragu mengingat pandemi masih berlangsung, tetapi kami sangat senang melihat begitu banyaknya orang yang datang tanpa berhenti. Makanan Indonesia itu luar biasa, dan pantas mendapatkan tempat diantara aneka kuliner di Chicago yang sangat beragam,” terangnya. (ud/ed).

LEAVE A REPLY