PSG Masih Punya Kans Juara Setelah Lille Ditahan Imbang Oleh AS Saint-Etienne

0
79
Solid: para pemain PSG saat melakukan selebrasi (foto: Instagram/@psg).

INN.CO.ID – Peluang juara Paris Saint-Germain di Liga Prancis terbuka lagi setelah pemuncak klasemen sementara Lille ditahan imbang oleh AS Saint-Etienne dalam laga pekan ke-37.

Saat bersamaan Le Parisiens meraup kemenangan telak 4-0 saat menjamu Reims di Stadion Parc des Princes, Paris, Senin (17/5/21).

Tim besutan Mauricio Pochettino itu mendapat keuntungan besar setelah Reims harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-10 karena Yunis Abdelhamid diusir dari lapangan oleh wasit Clement Turpin.

Abdelhamid diganjar kartu merah langsung lantaran bek Reims itu sengaja menghalau bola tembakan Kylian Mbappe yang sudah tinggal melewati garis gawang.

Selain kartu merah, PSG juga mendapat hadiah tendangan penalti yang sukses dikonversi oleh Neymar untuk membawa tuan rumah unggul pada menit ke-13.

Mbappe menggandakan keunggulan PSG pada menit ke-24 lewat kejeliannya memotong umpan Thomas Foket ke arah Wout Faes sebelum menaklukkan kiper Predrag Rajkovic dengan sepakan keras.

Keunggulan 2-0 milik PSG yang bertahan hingga turun minum ditambah lagi oleh sang kapten Marquinho yang menanduk bola sepak pojok kiriman Neymar untuk menjebol gawang tim tamu.

Kemenangan PSG dilengkapi oleh Moise Kean satu menit menjelang bubaran waktu normal ketika dengan tenang dia menyelesaikan umpan kiriman Rafinha.

Dalam pertandingan lain di Stadion Pierre-Mauroy, tren buruk laga kandang kembali menghantui Lille setelah mereka gagal meraih tiga poin karena diimbangi Saint-Etienne dengan skor kacamata.

Dominasi 59 persen penguasaan bola dan 14 percobaan tembakan yang dilepaskan Lille tak membuahkan satu gol pun.

Salah satu peluang terbaik Lille tercipta pada menit ke-36 lewat sebuah serangan cepat yang diakhiri umpan matang Burak Yilmaz, tetapi penyelesaian Luiz Araujo melenceng tipis di sisi gawang.

Peluang berbahaya Lille lainnya terjadi pada menit ke-80 lewat tandukan Sven Botman yang diselamatkan secara gemilang oleh kiper Etienne Green.

Lille memang masih menduduki posisi puncak dengan 80 poin, tetapi keunggulan mereka atas PSG kini hanya tersisa satu poin saja, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

PSG boleh jadi mendapat keuntungan untuk laga pemungkas yang dimainkan serempak Minggu pekan depan karena “hanya” menghadapi Brest yang mereka kalahkan 3-0 dalam pertemuan pertama musim ini.

Sedangkan Lille harus bertandang ke markas Angers yang mengalahkan mereka 1-2 dalam pertemuan pertama musim ini. (ud/ed).

LEAVE A REPLY