Dilarang Mudik, Pemain Persib Bandung Pilih Silaturahim Keluarga Secara Virtual

0
78
Santai: Pemain dengan posisi bek tengah Persib Bandung Zalnando (foto: Instagram/@zalnando2727).

INN.CO.ID – Pemain Persib Bandung Zalnando memilih untuk tidak mudik pada Lebaran tahun ini. Ia melepas rindu dengan keluarga besarnya dengan berkomunikasi secara virtual.

“Saya rencana di Cimahi saja, sama keluarga dekat. Sama keluarga besar bisa video call. Saat ini juga kemajuan teknologi pesat juga, jadi bisa dimanfaatkan,” kata Zalnando, dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (08/5/21).

Pemain posisi bek itu memaklumi atas kebijakan pemerintah tentang larangan mudik dikarenakan pandemi COVID-19 di Indonesia masih belum terkendali hingga saat ini.

Oleh karena itu, untuk sementara ini Zalnando memilih untuk memanfaatkan teknologi komunikasi yang sudah canggih, yakni melalui telepon pintar (smartphone).

Sebab, kata pemain berusia 24 tahun itu, smartphone tidak hanya bisa digunakan bertegur sapa melalui panggilan telepon, tetapi juga dengan fitur “video call” secara beramai-ramai.

Menurut Zalnando, cara tersebut cukup untuk menuntaskan rasa rindu dengan sanak saudara di tengah pandemi.

Apa yang dilakukannya itu, diakui pemilik tinggi 176 sentimeter itu sebagai dukungan kepada pemerintah yang sedang menekan penyebaran COVID-19.

“Pemerintah juga sudah melarang mudik, jadi mungkin ini kebaikan untuk semua,” pungkas Zalnando.

Sementara itu, Persib Bandung meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama selama lebih dari tiga pekan setelah selesai mengarungi turnamen Piala Menpora 2021.

Terhitung 27 April 2021, kegiatan latihan bersama pemain Persib diliburkan, dan tim rencananya kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang.

Meski libur, tim pelatih tetap menugaskan para pemain untuk berlatih mandiri dan mengirimkan video saat latihan sebagai laporan. (ud/ed).

LEAVE A REPLY