Ditunjuk sebagai Dirut PT. Perikanan Nusantara, Sigit Akan Wujudkan Kembali Era Kejayaan Perinus

0
97

INN.CO.ID – Menteri BUMN Erick Thohir resmi tunjuk Sigit Muhartono sebagai Direktur Utama (Dirut) PT. Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus. Digit menyatakan siap mengembalikan era kejayaan BUMN perikanan tersebut.

Sigit akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja perusahaan tersebut. “Kami akan mengembalikan era kejayaan Perinus seperti dulu,” ujar Sigit di Jakarta, Senin (03/5/21).

Perinus melakukan restrukturisasi internal untuk melakukan efisiensi manajemen. Hal ini didukung dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara pada Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perikanan Nusantara.

Adapun surat keputusan itu yakni Nomor SK-138/MBU/04/2021 tanggal 29 April 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perikanan Nusantara.

Dalam surat keputusan ini, Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Sigit Muhartono sebagai Direktur Utama Perinus menggantikan Farida Mokodompit yang sebelumnya telah menjabat sejak 9 Juli 2020.

Pada kesempatan yang sama, terjadi perampingan struktur organisasi Perinus dengan nomenklatur jabatan Direktur Keuangan, SDM dan Umum yang sebelumnya dijabat oleh Henda Tri Retnadi sejak 4 Februari 2019 dihilangkan, sehingga tanggung jawab tersebut dilimpahkan langsung kepada Direktur Utama.

Sigit Muhartono bukan merupakan orang baru di BUMN. Dia pernah menjabat sebagai Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan komisaris di beberapa perusahaan yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group.

Dengan pengalamannya membawahi berbagai jenis bidang industri, Sigit diharapkan dapat terus membantu untuk menjaga ketahanan dan kedaulatan pangan serta terus menyejahterakan mitra-mitra yang dimiliki oleh Perinus. (ud/ed).

Sebagai informasi, dengan adanya Keputusan Menteri BUMN ini, Susunan Manajemen PT Perikanan Nusantara (Persero) menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Slamet Soebjakto
Komisaris: M Riza Adha Damanik
Komisaris Independen: Andre JO Sumual

Direksi

Direktur Utama: Sigit Muhartono
Direktur Operasional dan Pemasaran: Primawan Badr. (ud/ed).

LEAVE A REPLY