Menparekraf Minta Komunitas Motor Gaungkan Wisata Bermotor

0
32
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (foto: Instagram/@sandiuno).

INN.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meminta komunitas sepeda motor di Indonesia untuk terus menggaungkan wisata bermotor.

Menurutnya, peran komunitas motor sangat dibutuhkan pemerintah dalam mendongkrak industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah mengalami penurunan drastis akibat pandemi Covid-19.

“Saya meminta LA 32 Riders dan semua komunitas motor agar membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali semua lokasi wisata dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat,” kata Sandiaga ketika mengunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/4/21).

Sandi yang mengunjungi booth komunitas LA 32 Riders mengatakan bahwa sudah bukan rahasia umum lagi, kegiatan touring yang telah menjadi agenda rutin setiap komunitas motor selama ini memiliki tujuan yang sangat mumpuni, yaitu mengunjungi tempat wisata yang tersebar di Indonesia.

“Bahkan banyak lokasi wisata baru justru diperkenalkan atau diviralkan oleh para anggota komunitas motor,” tambahnya.

Sementara itu, founder LA 32 Riders Yusuf Arief optimistis wisata bermotor yang digaungkan bisa bersinergi dengan pola kerja Kemenparekraf, GerCep (Gerak Cepat), GeBer (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja).

Pola kerja tersebut telah diaplikasikan LA 32 Riders bersama Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY, dengan melakukan kegiatan sosial yang unik, salah satunya membedah toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Jawa Tengah pada bulan Maret lalu.

Kegiatan touring yang dikemas dengan cara membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau. (ud/ed).

LEAVE A REPLY