Toyota Beberkan Strategi Penetrasi Mobil Listrik

0
112
Wakil Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (foto: Istimewa).

INN.CO.ID – Toyota Indonesia memaparkan strategi penetrasi kendaraan elektrifikasi untuk mendukung pemerintah dalam program pengembangan mobil listrik.

Wakil Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menjelaskan dalam mendukung pemerintah mengembangkan mobil listrik atau mobil elektrifikasi, pihaknya sudah punya arah yang jelas.

“Sejak tahun lalu kami sudah melengkapi line up mobil elektrifikasi mulai dari hybrid, plug in hybrid, hingga BEV (Battery Electric Vehicle),” katanya, dikutip dari Antara, Rabu (31/3/21).

Pihaknya memberi pilihan kepada konsumen untuk memilih mobil elektrifikasi mana yang sesuai kebutuhan masing-masing konsumen. “Penerimaannya cukup bagus. Pada 2020 penjualan mobil hibrid Toyota mencapai 1.000 lebih,” kata Henry.

Sementara itu untuk BEV melalui Lexus UX 300e, pemesanannya sudah mencapai 12 unit. Setelah memperkenalkan jajaran kendaraan elektrifikasinya, Toyota Grup, kata Henry, juga akan memproduksi mobil hibrid di Indonesia mulai 2022.

Ia menyebut, tempat produksi nantinya di Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN), sekaligus memperkenalkan , memasarkan, dan mempersiapkan produksi lokal mobil hibrid, Toyota juga melakukan edukasi BEV melalui BEV Project di Bali.

“Kami sedang persiapan untuk support pemerintah dalam program mobil elektrifikasi akhir Maret ini,” kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy. (ud/ed).

LEAVE A REPLY