Fitur Baru Samsung, Drone Bisa Kirim Barang Ke Customer

0
102
Ilustrasi: Drone pengantar barang ke customer. Teknologi ini mulai muncul di era 5.0 (foto: Istimewa).

INN.CO.ID – Head of Online Samsung Irlandia, Eamonn Grant, menuturkan bahwa untuk mempermudah transaksi antara pelanggan dengan perusahaan. Maka mereka akan menerapkan layanan pengiriman jalur udara lewat Drone.

Menurut Eamonn, layanan udara ini cukup efektif diterapkan bagi masyarakat modern yang pada kenyataannya, malas untuk keluar rumah saat bertransaksi.

Mereka memanfaatkan peluang ini agar pelanggan tidak menunggu barang sampai berhari-hari usai bertransaksi. Dengan hadirnya teknologi dan inovasi terbaru ini, maka layanan customer Samsung bisa lebih efisien.

“Kami (Samsung) selalu mencari cara untuk menghadirkan inovasi terbaik bagi pelanggan kami. Oleh karena itu, kami senang dapat menghadirkan layanan pengiriman menggunakan drone ini khususnya untuk pelanggan kami di Irlandia,” kata Eamonn Grant dilansir dari Kompas Tekno di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Untuk mensukseskan layanan pengiriman cepat ini, Samsung bekerjasama dengan Manna Aero yakni perusahaan jasa pengiriman barang melalui udara.

Sementara, Manna Aero selama ini menggunakan drone khusus yang memang dirancang untuk mengirim barang. Selain dengan Samsung, mereka sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan untuk jasa pengiriman barang.

CTO Manna Aero, Alan Hicks mengatakan kerjasama dengan Samsung mendatangkan banyak keuntungan bagi perusahaannya. Salah satunya, jaringan yang dimiliki oleh Samsung sangat luar dan tersebar di dunia.

Dia yakin, jika kerjasama ini terus berjalan. Maka tidak menutup kemungkinan pengiriman barang lewat Drone ini tidak hanya diterapkan di Eropa. Namun juga di seluruh negara jaringan perusahaan Samsung, termasuk Indonesia.

“Kami menyadari bahwa layanan pengiriman menggunakan drone cukup menjanjikan. Samsung adalah salah satu merek yang dikenal luas secara global dan selalu mengutamakan pelanggannya. Karena alasan itulah kami antusias bekerja sama dengan mereka,” tandas Alan Hicks. (ud/ed).

LEAVE A REPLY