Sebanyak 1.400 Personel Gabungan Disiapkan untuk Kawal Sidang HRS

0
23
Ilustrasi: Polri menurunkan 1.400 personel (foto: Tempo).

INN.CO.ID – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan bahwa dalam rangka mengawal persidangan Habib Rizieq Shihab (HRS) polri menurunkan 1.400 personel.

Menurut Kombes Yusri Yunus, belasan ribu personel itu merupakan gabungan dari anggota kepolisian di DKI Jakarta. Sehingga, diharapkan sidang bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Adapun, agenda sidang yang akan dijalani yaitu perkara pelanggaran protokol kesehatan saat acara resepsi pernikahan putrinya, di daerah Petamburan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara, sidang ini akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021). Sidang ini juga disiarkan secara virtual dari dalam pengadilan.

“Sama kaya kemarin, kami siapkan sekitar 1.400 personel tetapi itu gabungan,” kata Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Kemudian, dia juga menjelaskan personel gabungan yang sangat banyak jumlahnya itu, akan dipecah menjadi dua shift. Pertama akan disiagakan sebanyak 700 personel, kemudian sisanya akan menggantikan secara bertahap sampai selesai.

“Jadi 1.400 personel itu, yang kami kedepankan itu 750 (orang) nanti jadi ada cadangannya,” sambungnya.

Sebagai Informasi, pada sidang sebelumnya HRS sempat keluar dari persidangan. Kepada awak media, Pendiri Ormas FPI tersebut mengaku diperlakukan dengan tidak adil.

Dengan adanya, statement itu pihak Polri semakin meningkatkan keamanan di lokasi. Karena akibat statement itu dikhawatirkan akan ada demo bahkan kepungan massa yang ingin mengintervensi persidangan. (ud/ed).

LEAVE A REPLY