Ini Daerah di Jawa Timur yang Akan Dikunjungi Oleh Presiden Jokowi Hari Ini

0
15
Beberapa hari yang lalu saat Presiden Jokowi tiba di bandara Hasanuddin, Maros Sulawesi Selatan (foto: Instagram/@jokowi).

INN.CO.ID – Presiden Joko Widodo dijadwalkan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pendapa Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/3/21).

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Sidoarjo Kusdianto mengatakan, telah melakukan rapat persiapan kedatangan Presiden Jokowi.

”Sesuai dengan jadwal yang kami terima, Pak Presiden Joko Widodo, Senin (22/3/21) meninjau vaksinasi di Pendapa Kabupaten Sidoarjo,” ujar Kusdianto dilansir dari Antara.

Menurut Kusdiyanto, Presiden akan melakukan kunjungan sekitar pukul 09.00 WIB usai turun dari pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya. ”Setelah dari Sidoarjo, Pak Presiden akan bertolak ke Pasuruan, tepatnya di instalasi Umbulan, kemudian menuju ke Jombang dengan kegiatan memantau pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

Dari beberapa informasi, akan ada beberapa lokasi vaksinasi yang dipersiapkan di Kabupaten Sidoarjo. Di antaranya Pendopo Kabupaten Sidoarjo, RSUD Sidoarjo, 18 puskesmas, dan 10 rumah sakit swasta rujukan Covid-19.

Sampai saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo 10.575 orang. Sebanyak 9.932 orang sudah sembuh, sedangkan meninggal dunia 602 orang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jombang Budi Winarno mengatakan, Forkopimda Kabupaten Jombang sudah mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi. Di Jombang, kegiatan presiden meninjau vaksinasi Covid-19 seperti di Kabupaten Sidoarjo.

”Lokasi yang akan dijadikan tempat kunjungan Presiden Jokowi tersebut yakni di pendopo. Di tempat itu rencananya disiapkan meja untuk vaksinasi dan diikuti secara virtual 21 kecamatan,” terang Budi Winarno. (ud/ed).

LEAVE A REPLY