Tim Bulutangkis All England Open Indonesia Akan Pulang Besok

0
33
Tim bulutangkis Indonesia tengah bersiap-siap untuk kembali ke tanah air (foto: Tribun).

INN.CO.ID – Tim Bulutangkis All England 2021 Indonesia dijadwalkan pulang ke tanah air pada Minggu (21/3), usai dipaksa mundur akibat satu pesawat dengan penumpang yang terinfeksi virus corona.

Dalam keterangan pers Manajer Tim All England 2021 Indonesia, Ricky Soebagdja, mereka dipastikan kembali ke tanah air lebih cepat dan tidak harus menjalani isolasi seperti yang diinstruksikan NHS (National Health Service) hingga 23 Maret mendatang.

“Kepulangan Tim Indonesia, Insya Allah dijadwalkan pada Minggu, 21 Maret melalui London. Untuk transportasi dari Birmingham ke London akan dibantu oleh KBRI, kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara nanti oleh Pak Desra, Dubes RI di London,” kata Ricky, Sabtu (20/3/21).

Ia mengatakan, hal itu karena koordinasi yang baik antara PBSI dengan KBRI, Kemenlu dan Kemenpora. Meski kecewa karena dipaksa mundur dari turnamen Yonex All England 2021, Ricky mengatakan saat ini hanya fokus memulangkan tim ke Indonesia secepatnya.

“Alhamdulillah, setelah Pak Dubes, yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia. Hari ini kami semua akan melakukan Swab PCR untuk syarat kepulangan kami nanti,” ungkapnya

Skuad Indonesia dijadwalkan akan berangkat dari London pukul pukul 17.40 waktu setempat dengan menumpang pesawat maskapai Turkish Airlines TK1972. Mereka akan singgah terlebih dulu ke Istanbul selama dua jam, lalu dilanjutkan dengan penerbangan TK56 tujuan Istanbul ke Jakarta, dan diperkirakan tiba pada pukul 18.00 WIB.

Sesuai regulasi pemerintah Indonesia setelah bepergian dari luar negeri, sesampainya di Jakarta, Tim Indonesia akan menjalani karantina selama lima hari setelah kedatangan. Karantina akan dilakukan di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. (ud/ed).

LEAVE A REPLY