Real Madrid Berhasil Comeback

0
107
Striker Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi usai membobol gawang Elche (foto: Instagram/Karim Benzema).
Striker Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi usai membobol gawang Elche (foto: Instagram/Karim Benzema).

INN.CO.ID – Real Madrid nyaris menelan kekalahan di kandangnya sendiri saat menjamu tim papan bawah klasemen Laliga Santander, Elche. Namun akhirnya bisa comeback dan sukses meraup tiga poin.

Striker Karim Benzema membawa Real Madrid memetik tiga poin saat menang 2-1 atas tim papan bawah Elche dalam pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-27 di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Sabtu (13/3/21) malam.

Benzema membalikkan keadaan lewat dua golnya yang diciptakan pada menit ke-73 dan injury time, membalas gol tim tamu yang dilesakkan oleh Dani Calvalo pada menit ke-61.

Pada menit ke-29, Isco yang memiliki ruang tembak cukup terbuka, langsung melepaskan sepakan kaki kanan ke sisi tengah gawang Elche dari luar kotak penalti. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil karena tembakannya masih terlalu lemah dan dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Elche, Edgar Badia.

Sampai wasit Jorge Figueroa menyudahi jalannya babak pertama, Real Madrid dan Elche sama-sama tidak mampu membuat gol. Skor kacamata bagi kedua tim hingga turun minum.

Penampilan dominan Real Madrid berlanjut pada babak kedua. Masuknya Luca Modric, Toni Kroos, dan Lucas Rodrygo membuat serangan Real Madrid lebih ofensif. Gelombang serangan terus berlanjut dilancarkan skuad asuhan Zinedine Zidane, tapi justru Elche yang lebih dulu memecah kebuntuan pertandingan pada menit ke-61.

Bek Elche, Dani Calvo membuka keunggulan setelah sundulannya merobek jala Real Madrid, berkat umpan Tete Morente dari tendangan penjuru. Kemudian Real Madrid membalas untuk menyamakan kedudukan 12 menit setelah kebobolan. Pemain pengganti, Luka Modric menjadi arsitek gol yang dicetak oleh Benzema.

Gelandang asal Kroasia itu mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti yang kemudian disundul oleh Benzema untuk mengubah skor menjadi 1-1. Los Blancos semakin semangat pasca terciptanya gol tunggal Benzema

Benzema menjadi pahlawan Madrid dalam laga tersebut setelah mencetak gol kedua pada menit ke-90+1, untuk membuat Los Blancos berbalik unggul. Ini Berawal dari kerja sama satu dua dengan Rodrygo, Benzema melepaskan tembakan voli kaki kiri dari dalam kotak penalti dan tidak bisa dihentikan oleh Badia.

Kemenangan itu membuat Madrid menghuni posisi kedua klasemen, melewati Barcelona dengan torehan 57 poin sedangkan Elche ada di posisi ke-17 dengan 24 poin dari 26 laga. (ud/ed)

LEAVE A REPLY