Chelsea Raih Kemenangan, Thomas Touchel Cetak Rekor

0
65
Chelsea berhasil meraih delapan kemenangan dalam 11 pertandingan. Dalam periode itu, The Blues sukses mencatatkan sembilan nirbobol atau cleansheet (foto: sportzone).
Chelsea berhasil meraih delapan kemenangan dalam 11 pertandingan. Dalam periode itu, The Blues sukses mencatatkan sembilan nirbobol atau cleansheet (foto: sportzone).

INN.CO.ID – Chelsea tampil menggila di bawah arahan Thomas Tuchel. Tim asal London itu kembali meraih kemenangan saat menjamu Everton dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris, Selasa (9/3/2021).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Chelsea menang 2-0 berkat gol bunuh diri Ben Godfrey, dan tendangan penalti Jorginho.

Hasil ini membuat Chelsea berhasil meraih delapan kemenangan dalam 11 pertandingan. Dalam periode itu, The Blues sukses mencatatkan sembilan nirbobol atau cleansheet.

Kemenangan Chelsea atas Everton turut mengantarkan Thomas Tuchel menciptakan rekor di Liga Inggris.

Dilansir dari Opta, Tuchel jadi manajer Liga Inggris pertama yang mampu meraih nirbobol dalam lima pertandingan kandang pertamanya di semua kompetisi.

Sebelumnya, Chelsea juga mencatatkan cleansheet saat menghadapi Wolves (0-0), Burnley (2-0), Newcastle (2-0), dan Manchester United (0-0).

Selesai pertandingan kontra Everton, Tuchel mengaku kurang puas meski Chelsea berhasil menang dengan catatan nirbobol. Dia menilai The Blues bisa mencetak gol lebih banyak.

“Ya, tentu saja. Kami menciptakan, khususnya di babak kedua, banyak peluang karena kami dapat menemukan ruang untuk mempercepat permainan kami dengan lebih baik,” kata Tuchel, Selasa (9/3/2021).

“Kami memiliki banyak peluang, kami bisa menang dengan lebih banyak, kemenangan yang memang pantas dan saya sangat senang dengan kemenangan itu,” pungkasnya.

Hasil ini membuat Chelsea kian kokoh di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Thomas Tuchel mengoleksi 50 poin, atau unggul empat poin dari Everton di peringkat keenam. (ud/ed)

LEAVE A REPLY