Korps Brimob Gelar Apel Pengamanan Asian Games

0
68
Asian Games 2018. FB
Asian Games 2018. FB

INN.CO.ID–Korps Brimob Polri menggelar apel kesiapan pengamanan dalam menghadapi tiga agenda besar, yaitu Asian Games 2018, Operasi Ketupat 2018 dan aksi May Day 2018. Hal ini dilakukan untuk menunjukan kesiapan Korps Brimob mengamankan acara kegiatan tersebut.

“Korps Brimob Polri ini merupakan power on handnya Bapak Kapolri (Jenderal Polisi Tito Karnavian), sebagai wujud tanggung jawab secara moral, bahwa Korps Brimob Polri siap untuk digerakkan. Sehingga tujuan dari apel kesiagaan 1×24 jam ini Korps Brimob siap mengamankan dari Sabang sampai Merauke,” kata Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob Polri Brigjen Pol Imam Widodo di Lapangan Korps Brimob Polri, Kelapa Dua,Depok, Jawa Barat, Senin (23/4/2018).

Imam mengatakan selain Asian Games, Operasi Ketupat dan May Day, Korps Brimob juga tengah mempersiapkan pengamanan untuk kegiatan IMF di Bali dan Pemilihan Presiden 2019 yang persiapannya sudah dimulai tahun ini.

“Yang jelas Polri dalam hal ini Korps Brimob Polri siap untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia,” tutur Imam.

Dia melanjutkan, satuan-satuan Polda yang wilayah hukumnya melaksanakan agenda besar sudah diperintahkan untuk melakukan pelatihan pengamanan. Sementara Korps Brimob juga mempersiapkan beberapa unit gegana, unit lawan terorisme (wanteror) dan polisi penjinak bom (jibom) untuk memperkuat pengamanan di daerah.

“Untuk pelatihan-pelatihan itu diserahkan ke satuan masing-masing seperti halnya untuk pasukan Gegana. Kita juga siapkan beberapa unit wanteror dan jibom untuk beberapa venue di Jakarta, Jawa Barat dan wilayah Sumatera Selatan, Palembang. Kita kerja sama dengan satuan Brimob daerah. Kita juga sudah melaksanakan pengecekan beberapa venue,” jelas Imam. (Herry Setiawan)

LEAVE A REPLY