Hari Ini KPK Periksa Ajudan Setya Novanto

0
189
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (foto: Mediaindonesia.com)

INN.CO.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (15/1/2018) mengagendakan pemeriksaan kepada AKP Reza Pahlevi ajudan Setya Novanto saat masih menjadi Ketua DPR RI.

Reza Pahlevi akan diperiksa sebagai saksi untuk Fredrich Yunadi (FY) dan Dokter Bimanesh Sutarjo (BST) pada kasus dugaan menghalangi penyidikan e-KTP pada Setya Novanto.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan panggilan hari ini merupakan penjadwalan ulang dari panggilan sebelumnya yang dijadwalkan pada hari Rabu (10/1/2018).

Click here to enter your code
“Hari ini saksi Reza Pahlevi diperiksa, surat sudah kami sampaikan ke yang bersangkutan juga ke Kapolri dan Kadiv Propam,” Ucap Febri.

Febri berharap ada dukungan dari Polri terhadap penanganan kasus ini untuk bisa menghadirkan Reza Pahlevi bersaksi di KPK.

Menurut Juru Bicara KPK tersebut kesaksian Reza Pahlevi sangat dibutuhkan dalam kasus dugaan merintangi penyidikan korupsi e-KTP pada Setya Novanto.

Selain memanggil Reza Pahlevi KPK juga menjadwalkan pemeriksaan pada Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Partai Golkar, Aziz Samuel.

Dalam kasus ini kedua tersangka diduga memanipulasi data medis Setya Novanto agar bisa dirawat untuk menghindari pemeriksaan KPK.

LEAVE A REPLY