Rini Soemarmo Dan Sandiaga Uno Bahas Infrastruktur Saat Lari Pagi

0
332
Sandiaga Uno dan Rini Soemarno Lari Pagi Bersama di Monas.

INN.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Mentri BUMN Rini Soemarno terlihat lari pagi bersama di kawasan monas, Jakarta Pusat. Keduanya membahas tentang progres pembangunan beberapa proyek infrastruktur di jakarta ketika berolahraga bersama.

Rini menyebutkan, pihaknya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan bersinergi guna mempercepat pembangunan-pembangunan infrastruktur di jakarta.

Salah satu yang di utamakan oleh Rini adalah membicarakan tentang transportasi, terutama mengenai pembangunan stasiun. Keduanya melakukan rapat tertutup sambil bersantap pagi di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat.

Keduanya juga membahas pembangunan properti di dekat proyek infrastruktur, khususnya stasiun kereta api atau Transit Oreiented Develepment (TOD). Rini menyebutkan keinginannya untuk bisa membangun stasiun-stasiun menjadi Mix Use yang berarti bisa ada perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Senada dengan Rini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan kerjasama antara Pemprov DKI, BUMD Jakarta, dan Kementrian BUMN akan terus didorong untuk merealisasikan proyek yang menjadi prioritas pembangunan di ibukota.

Sandi pun menjelaskan, beberapa proyek yang dia bicarakan bersama Rini sebagian besar akan menggunakan konsep TOD. Menurutnya, dengan demikian, proyek tersebut tak hanya berpusat pada pembanguna infrastruktur semata.

LEAVE A REPLY